Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5334
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPulungan, Muhammad Naufal-
dc.date.accessioned2020-09-19T03:04:54Z-
dc.date.available2020-09-19T03:04:54Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5334-
dc.description.abstractDidalam dunia bisnis strategi komunikasi bisnis dan pemasaran sangatlah penting dalam tahap pembentukan kesadaran dan pemahaman konsumen. Dengan demikian suatu perusahaan membutuhkan suatu perencanaan strategi yang tepat agar dapat di terima dengan mudah oleh masyarakat. Strategi yang dilakukan pun dapat beraneka ragam, seperti menawarkan suatu produk yang memiliki kelebihan dari produk lainnya dan memiliki harga yang terjangkau. Dunia bisnis pada saat ini sangatlah banyak, salah satunya adalah usaha menawarkan jasa seperti Rumah Aqiqah Al-Hafiz. Rumah Aqiqah Al-Hafiz merupakan pengusaha peternakan yang bergerak dibidang jasa pelayanan aqiqah dan kurban. Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi bisnis dan Pemasaran Rumah Aqiqah AL-Hafiz dalam memasarkan hewan aqiqah di Medan?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi bisnis yang dilakukan rumah Aqiqah Al-Hafiz dalam memasarkan hewan untuk aqiqah menggunakan dua media komunikasi, yakni media cetak dengan cara memasang spanduk dan flayer di sekitaran lokasi rumah Aqiqah AlHafiz. Media lainnya yang digunakan adalah akun bisnis media sosial Instagram yang digunakan untuk memasarkan hewan aqiqah. Bentuk komunikasi bisnis yang dilakukan terdiri dari komunikasi yang sifatnya verbal dan non verbal, dimana isi pesan yang sifatnya verbal disampaikan melalui media cetak dan media sosial isinya informasi secara detail mulai dari tata cara pemesanan, kisaran harga dan lain sebagainya. Sedangkan isi pesan yang sifatnya non verbal berupa gambargambar yang diposting di media sosial Instagram yang membantu menjelaskan komunikasi bisnis dan informasi yang diberikan kepada masyarakaten_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKomunikasi Bisnis dan Pemasaranen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Bisnis Rumah Aqiqah Al-Hafiz Dalam Memasarkan Hewan Untuk Aqiqahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD NAUFAL PULUNGAN(paling benar)(1).pdf628.21 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.