Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5320
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMurdani, Febri Ariza-
dc.date.accessioned2020-09-19T02:26:19Z-
dc.date.available2020-09-19T02:26:19Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5320-
dc.description.abstractKecerdasan interpersonal siswa saat ini tergolong rendah, karena siswa terlihat lebih terbiasa melakukan sesuatu baik dalam pembelajaran atau diluar dari pembelajaran sudah terbiasa dibantu oleh orang lain. Sebagai upaya dalam meningkatkan kecerdasan interpersonal siswa tersebut, dalam penelitian kali ini akan digunakan salah satu layanan dalam bimbingan dan konseling yaitu layanan bimbingan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan dalam Kelas/ Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK). Subjek dalam penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru BK disekolah, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa pada kelas XI SMA Swasta Eria Medan. Pengumpulan data pada penelitian ini ialah menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai pendukung dalam memperkuat data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan kecerdasan interpersonal siswa kelas XI dari pertemuan 1 ke pertemuan 2en_US
dc.subjectKemandirian Belajaren_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.titlePenerapan Tutor Sebaya Untuk Meningkatkan Kecerdasan Siswa Kelas XI Sma Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FEBRI.pdf2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.