Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/526
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Debbie Audina-
dc.date.accessioned2020-02-29T11:16:10Z-
dc.date.available2020-02-29T11:16:10Z-
dc.date.issued2019-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/526-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendapatan, jumlah tanggungan, harga apel fuji dan harga apel merah terhadap permintaan apel fuji impor. (2) Untuk mengetahui perilaku konsumen berdasarkan atribut warna, manfaat, kesegaran dan rasa terhadap apel fuji impor. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus. Metode penentuan lokasi secara purposive atau dilakukan secara sengaja. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 40. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, pendidikan, jumlah tanggungan dan harga. Analisis Deskriptif dengan menggunakan skala likert digunakan untuk menganalisa kriteria perilaku konsumen berdasarkan atribut - atribut pada buah apel fuji impor, kemudian dipresentasekan berdasarkan jumlah responden. Presentase yang terbesar merupakan faktor yang paling dominan dari variabel yang diteliti. Hasil penelitian ini pada Uji F diperoleh F hitung (41,141) > F tabel (2,65) atau Sig 0,000 < 0,05 artinya pendapatan, jumlah tanggungan, harga apel fuji dan harga apel merah berpengaruh nyata dan signifikan terhadap permintaan buah apel fuji impor. Pada Uji t pendapatan dan harga apel fuji berpengaruh nyata terhadap permintaan buah apel fuji impor. Sedangkan jumlah tanggungan dan harga apel merah tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan buah apel fuji impor pada tingkat kepercayaan 95%. Konsumen yang memilih apel fuji impor berdasarkan warna sebanyak 30 respponden (75%), manfaat sebanyak 27 responden (67,5%), kesegaran sebanyak 26 responden (65%), dan rasa sebanyak 25 responden. (62,5%).en_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectPermintaanen_US
dc.subjectApel Fuji Imporen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Buah Apel Fuji Impor Di Brastagi Supermarket Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdfFulltext1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.