Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5264
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Restika | - |
dc.date.accessioned | 2020-09-15T04:06:19Z | - |
dc.date.available | 2020-09-15T04:06:19Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5264 | - |
dc.description.abstract | penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan model pembelajaran problem posing terhadapn minat belajar siswa di MTs PAB 1 Helvetia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi penelitian ini diambil dari siswa kelas VIII E yang berjumlah 30 orang siswa sebagai populasi dan sampel. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu;, tes, dan observasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,484 lebih besar dari pada baik itu dari taraf signifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,484 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ( ) diterima. dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan metode problem posing terhadap minatl belajar siswa di MTs PAB 1 Helvetia | en_US |
dc.subject | Metode Problem Posing | en_US |
dc.subject | Minat Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Mts Pab 1 Helvetia | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RESTIKA.pdf | 3.94 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.