Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5250
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Mukhlis, Sahara Putri | - |
dc.date.accessioned | 2020-09-14T02:54:41Z | - |
dc.date.available | 2020-09-14T02:54:41Z | - |
dc.date.issued | 2020-03-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5250 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul “ Analisis Interferensi Bahasa Gayo dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIN Arul Kumer Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah”, Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana bentuk Interferensi Bahasa Gayo dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIN Arul Kumer Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah. Tujuan Penelitian ini adalah Mengetahui bentuk Interferensi Bahasa Gayo dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIN Arul Kumer Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MIN Arul Kumer berjumlah 28 siswa dan 1 guru. Data dalam penelitian ini adalah ucapan-ucapan Bahasa Gayo dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIN Arul Kumer yang mengandung interferensi bahasa ke dalam bahasa Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan terdapat 2 bentuk interferensi, interferensi tersebut berupa interferensi fonologi satu data dan interferensi sintaksis sebanyak Sembilan belas data. | en_US |
dc.subject | Interferensi Bahasa Gayo | en_US |
dc.subject | Dalam Bahasa Indonesia | en_US |
dc.title | Analisis Interferensi Bahasa Gayo Dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V Min Arul Kumer Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 6.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.