Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5234
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFahmi, Khairunnisa Ulya-
dc.date.accessioned2020-09-14T01:18:23Z-
dc.date.available2020-09-14T01:18:23Z-
dc.date.issued2020-07-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5234-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020, untuk mengetahui kemampuan memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020 dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020. Populasi Penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Dharmawangsa yang berjumlah 326 orang dengan jumlah 10 kelas. Sampel penelitian ini diambil kelas X MIPA 1. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kemampuan memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) memperoleh nilai rata-rata 42,30 dan hasil penelitian kemampuan memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) memperoleh nilai rata-rata 70,20. Terdapat pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan tahun pembelajaran 2019-2020, hal ini terbukti setelah dilakukan uji hipotesis pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk = N1 – 1 = 33 – 1 = 32 sehingga diperoleh ttabel = 1,694. Karena thitung > ttabel yaitu 15,51 > 1,694en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually)en_US
dc.subjectKemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswa Kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRUNNISA ULYA FAHMI.pdf3.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.