Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5234
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Fahmi, Khairunnisa Ulya | - |
dc.date.accessioned | 2020-09-14T01:18:23Z | - |
dc.date.available | 2020-09-14T01:18:23Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-25 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5234 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020, untuk mengetahui kemampuan memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020 dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020. Populasi Penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Dharmawangsa yang berjumlah 326 orang dengan jumlah 10 kelas. Sampel penelitian ini diambil kelas X MIPA 1. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kemampuan memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) memperoleh nilai rata-rata 42,30 dan hasil penelitian kemampuan memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) memperoleh nilai rata-rata 70,20. Terdapat pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan tahun pembelajaran 2019-2020, hal ini terbukti setelah dilakukan uji hipotesis pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk = N1 – 1 = 33 – 1 = 32 sehingga diperoleh ttabel = 1,694. Karena thitung > ttabel yaitu 15,51 > 1,694 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) | en_US |
dc.subject | Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswa | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswa Kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI KHAIRUNNISA ULYA FAHMI.pdf | 3.4 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.