Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5181
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Syahputra, Aza | - |
dc.date.accessioned | 2020-09-11T01:11:27Z | - |
dc.date.available | 2020-09-11T01:11:27Z | - |
dc.date.issued | 2020-08-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5181 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe scramble berbantu media powerpoint terhadap hasil belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Sampel penelitian ini diambil dari siswa kelas VIII E yang berjumlah 30 orang, penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu: tes, dan lembar observasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,580 lebih besar dari pada baik itu dari taraf sigifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,580 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ) diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara model kooperatif tipe scramble berbantu media powerpoint terhadap hasil belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetia | en_US |
dc.subject | Kooperatif Tipe Scramble | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Berbantu Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts Pab-I Helvetia | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.