Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5181
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyahputra, Aza-
dc.date.accessioned2020-09-11T01:11:27Z-
dc.date.available2020-09-11T01:11:27Z-
dc.date.issued2020-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5181-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe scramble berbantu media powerpoint terhadap hasil belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Sampel penelitian ini diambil dari siswa kelas VIII E yang berjumlah 30 orang, penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu: tes, dan lembar observasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,580 lebih besar dari pada baik itu dari taraf sigifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,580 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ) diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara model kooperatif tipe scramble berbantu media powerpoint terhadap hasil belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetiaen_US
dc.subjectKooperatif Tipe Scrambleen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Berbantu Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts Pab-I Helvetiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.