Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5176
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYasmara, Riyanda-
dc.date.accessioned2020-09-10T06:19:25Z-
dc.date.available2020-09-10T06:19:25Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5176-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor determinan yang mempengaruhi penggunaan e-learning berbasis moodle dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini mengunakan metode penelitian tinjauan pustaka dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan tiga tahap model air, yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Penelitian ini juga berfokus pada tinjauan sistematis studi literatur dalam faktor determinan yang mempengaruhi penggunaan e-learning berbasis moodle dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peneliti memeriksa 10 publikasi jurnal tentang subjek dan membuat analisis kritis terhadap teori faktor determinan dan pendekatan penelitian. Hasil yang ditemukan dari studi literatur menunjukkan bahwa faktor kemudahan dalam memahami materi, faktor antarmuka dan faktor kemudahan dalam pengoperasian perangkat lunak e-learning berbasis moodle adalah faktor determinan yang mempengaruhi pemanfaatan e-learning berbasis moodle dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Studi literatur terdahulu ditemukan 60% dari data yang digunakan peneliti yang menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (R&D), 10% menggunakan pendekatan kualitatif, 10% menggunakan pendekatan kuantitatif dan 20% menggunakan pendekatan campuran. Selain itu hasil yang ditemukan bahwa pemanfaatan E-learning berbasis moodle layak dan efektif dimanfaatkan dalam pembelajaranen_US
dc.subjectE-learning berbasis moodleen_US
dc.subjectAktivitas siswaen_US
dc.subjectHasil belajar siswaen_US
dc.titleFaktor Determinan Yang Mempengaruhi Pemanfaatan E-learning Berbasis Moodle Dalam Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI-RIYANDA YASMARA-1602070024-PEND.AKUNTANSI-2016 (1).pdf1.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.