Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5157
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairunnisa-
dc.date.accessioned2020-09-08T02:42:33Z-
dc.date.available2020-09-08T02:42:33Z-
dc.date.issued2020-07-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5157-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metodologi penelitian Library Research, dengan tujuan untuk mengetahui manfaat Aplikasi Google Classroom sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi seperti Aplikasi Google Classroom memiliki tantangan tersendiri bagi guru. Dalam mengelola aplikasi, desain dan strategi pembelajaran. Berdasarkan hasil dari penelitian dengan merujuk pada jurnal dan artikel yang relevan, mengatakan bahwa pemanfaatan Aplikasi Google Classroom sebagai media pembelajaran berpengaruh positif sebesar 80% dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMK. Dalam konteks ini proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan, daya tarik, motivasi dan merangsang kegiatan belajar mengajar, selain itu Google Classroom juga dapat membantu siswa untuk mempermudah pemahaman terhadap materi pelajaran. Apabila seorang siswa termotivasi dengan media pembelajaran yang digunakan oleh guru, media pembelajaran yang menarik, materi akan lebih mudah di pahami jika di modifikasi dengan media pembelajaran berbasis aplikasi Google Classroom tersebut, maka siswa akan lebih cenderung loyal terhadap belajar. Sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisienen_US
dc.subjectGoogle Classroomen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titleAnalisis Pemanfaatan Aplikasi Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Khairunnisa_FKIP_1602070027.pdf4.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.