Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5139
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKharisma, Anggi-
dc.date.accessioned2020-09-07T04:00:47Z-
dc.date.available2020-09-07T04:00:47Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5139-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana tanggapan konsumen terhadap produk paprika di Supermarket Brastagi. 2). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor harga, tingkat pendapatan, dan tingkat pendidikan dalam kepuasan pembelian sayur paprika di Supermarket Brastagi. Metode penelitian ini menggunakan metode studi kasus (case study). Penentuan daerah penelitian ditentukan secara purposive yaitu sampel ditentukan secara sengaja karena sesuai karakteristik dan tujuan penelitian yakni di Supermarket Brastagi Jalan Gatot Subroto Medan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang reponden yang sedang melakukan pembelian sayur paprika. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang pertama adalah metode analisis deskriptif dan untuk menjawab permasalahan yang kedua adalah metode analisis Regresi Linier Berganda Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Dari hasil penelitian diperoleh alasan konsumen melakukan pembelian sayur paprika di peroleh hasil sebanyak sebanyak 73% responden setuju bahwa mereka melakukan pembelian sayur paprika karena alasan kebutuhan dan alasan selanjutnya yang mempengaruhi pembelian konsumen adalah faktor Manfaat yaitu 60% responden menyatakan setuju bahwa alasan melakukan pembelian karena manfaat dari sayur paprika. Sedangkan untuk alasan faktor rasa dan kemasan responden menyatakan tidak setuju. 2). Dari hasil uji parsial diperoleh bahwa pariabel Harga (X1) tingkat pendapatan (X2) dan tingkat pendidikan (X3) berpaguruh secara signifikan atau nyata terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian sayur paprika sedangkan untuk variabel jumloah tanggungan tidak berpengaruh secara signifikan atau nyata terhadap keputusan pembelian sayur paprika.en_US
dc.subjectPaprikaen_US
dc.subjectAlasan Pembelianen_US
dc.subjectFaktor Yang Mempengaruhi Perilakuen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Paprika (Capsicum annuum L.) (Studi Kasus: Supermarket Brastagi Jln. Gatot Subroto Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.