Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5111
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHerman, Bella Shavira-
dc.contributor.authorHerman, Bella Shavira-
dc.date.accessioned2020-09-05T02:42:05Z-
dc.date.available2020-09-05T02:42:05Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5111-
dc.description.abstractBerbicara mengenai media baru, tidak lepas dengan fenomena media sosial, yang mana telah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern saat ini. Penggunaan media baru seperti YouTube banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai media untuk penyebaran informasi. KOMPAS TV Biro Medan merupakan media massa yang menggunakan YouTube untuk menyebarluaskan hasil tayangan berita. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan aplikasi YouTube sebagai sarana menyebarluaskan berita oleh KOMPAS TV Biro Medan. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bermaksud memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Jenis penelitiannya menggunakan penelitian lapangan, yaitu peneliti berangkat ke lapangan untuk mengadakan pengamatan tentang suatu fenomenon dalam suatu keadaan ilmiah. Data diperoleh dari hasil wawancara kepada Kepala Biro KOMPAS TV Medan, dan 2 orang Produser KOMPAS TV Biro Medan. Teknis analisis data yang digunakan adalah reduksi data yang merupakan proses pemilihan, pemusatan perhatian pada penyederhanaan, pengabstrakan, dan transformasi data “kasar” yang muncul dari catatan-catatan tertulis dari lokasi penelitian . Selain itu dilakukan penarikan kesimpulan yang merupakan membuat pernyataan atau kesimpulan secara bulat tentang suatu permasalahan yang diteliti dalam bahasa yang deskriptif dan bersifat interaktif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh melalui wawancara kepada semua harasumber, terdapat strategi dan kendala yang dialami oleh KOMPAS TV Biro Medan. Selain itu merepackage tayangan juga memberikan manfaat yang sangat baik dari respon maupun dari sisi bisnis. KOMPAS TV Biro Medan tidak hanya merepackage hasil tayangan ke media YouTube, akan tetapi juga ke Instagram, Facebook, Twitter bahkan TikTok. Walaupun berkecimpung didunia digital, KOMPAS TV Biro Medan tidak meninggalkan kode etik jurnalistik.en_US
dc.subjectMedia Massaen_US
dc.subjectBeritaen_US
dc.subjectYouTubeen_US
dc.subjectKOMPAS TV Biro Medanen_US
dc.titlePemanfaatan Aplikasi Youtube Sebagai Sarana Menyebarluaskan Berita Oleh Kompas Tv Biro Medanen_US
dc.titlePemanfaatan Aplikasi Youtube Sebagai Sarana Menyebarluaskan Berita Oleh Kompas Tv Biro Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BELLA SHAVIRA HERMAN.pdf4.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.