Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5058
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLisda, Cahaya-
dc.date.accessioned2020-09-01T04:06:57Z-
dc.date.available2020-09-01T04:06:57Z-
dc.date.issued2020-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5058-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apak ada pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk menegtahui bagaimana pengaruh student facilitator and explaining terhadap hasil belajar fikih siswa di Mts Muhamadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, metode eksperimen ini dapat diartikan sebagai metode yang digunakan untuk menncari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap suatu hal dalam kondisi yang terkendali. Populasi dalam penelitian ini diambil dari seluruh siswa kelas VIII MTs muhammadiyah 15 medan sebanyak 70 oarang siswa. Sedangkan sample yang diambil adalah sebanyak 50 siswa dari kelas VIII-1 dan VIII-2. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara model pembelajaran terhadap hasil belajar hal ini dapat dilihat dari korelasi product moment person dengan table nilai "r" pada taraf signifikan 5% maka diperoleh rxy = 0,478 lebih besar dari pada r table yaitu = 0,444. Maka dapat disimpulkan bahwa "terdapat pengaruh yang positif antara model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar fikih siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.subjectModel Pembelajaran student facilitator and explainingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectFikihen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.