Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5042
Title: Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lesson Berbasis Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Amal Bakti (PAB 1) Helvetia
Authors: Ramadhani, Fajar
Keywords: Strategi pembelajaran peer lesson;Hasil Belajar
Issue Date: 14-Aug-2020
Abstract: penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran peer lesson terhadapn hasil belajar siswa di MTs Pab Helvetia,Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi penelitian ini diambil dari siswa kelas VIII – As Siddiq yang berjumlah 30 orang, semua siswa yang diambil sebagai populasi dan sampel. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu; angket, tes, dan observasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,519 lebih besar dari pada baik itu dari taraf signifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,519 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ( ) diterima. dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan strategi pembelajaran Peer Lesson terhadap hasil belajar siswa di MTs PAB Helvetia, Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5042
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fajar Ramadhani.pdf2.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.