Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5024
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Pramesti, Zanna Ika | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-29T03:40:42Z | - |
dc.date.available | 2020-08-29T03:40:42Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5024 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa pada materi hukum mawaris di MTs Al-Ijtihadiyah Martebing dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru menerapkan metode drill pada mata pelajaran hukum mawaris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif analisis deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX-D MTs Al-Ijtihadiyah Martebing Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 30 orang. Hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa peningkatan hasil belajar siswa pada materi hukum mawaris mengalami peningkatan secara signifikan. Hal ini dapat dilihat dari pada nilai data awal siswa yang tuntas terdapat sekitar 10 orang persentasenya 33.33%, sedangkan siswa yang tidak tuntas sekitar 20 orang persentasenya 66.67%. Pada hasil tes siswa yang tuntas sekitar 22 orang persentasenya 73.33%, sedangkan siswa yang tidak tuntas sekitar 8 orang persentasenya 26.67%. Sehingga mengalami peningkatan yang signifikan sekitar 50%. Dari hasil di atas dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan. | en_US |
dc.subject | Metode Drill | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Implementasi Metode Drill Dalam Peningkatan Hasil Belajar Pada Materi Hukum Mawaris di MTs Al-Ijtihadiyah Martebing | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Implementasi Metode Drill Dalam Peningkatan Hasil Belajar Pada Materi Hukum Mawaris di MTs Al-Ijtihadiyah Martebing.pdf | 4.06 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.