Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5023
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Zairina Ulfa-
dc.date.accessioned2020-08-29T03:04:30Z-
dc.date.available2020-08-29T03:04:30Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5023-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perkembangan kemampuan motorik halus anak dengan kegiatan menggunting dan menmpel serta strategi guru yang digunakan dalam meningkatkan kemampuan motorik halus anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah guru yang ada disekolah Paud Cempaka dan orangtua murid dengan 3 orang guru dan 6 orangtua peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisa data yang terdiri dari data reduction, data display, dan data conclusion drawing/verification. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dari informasi, bahwa perkembangan motorik halus anak dalam kegiatan menggunting dan menempel di Paud Cempaka Kec.Medan Labuhan berkembang dengan baik, Strategi yang dilakukan oleh guru di Paud Cempaka adalah strategi mempraktekkan nya langsung bersama-sama, dan dalam meningkatkan kemampuan motorik halus anak ada beberapa cara yang dilakukan guru seperti mempraktekkan nya langsung ketika menjelaskan agar anak dapat melihatnya secara langsung sebeleum memulai kegiatan menggunting dan menempel.en_US
dc.subjectStrategi guruen_US
dc.subjectKemampuan Motorik Halusen_US
dc.subjectKegiatan Menggunting dan Menempelen_US
dc.titleStrategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Menggunting dan Menempel Di Paud Cempaka Kec. Medan Labuhanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Zairina.pdf2.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.