Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5021
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBarus, Mauliana Syahraini-
dc.date.accessioned2020-08-29T03:00:39Z-
dc.date.available2020-08-29T03:00:39Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5021-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi guru dalam meningkatkan minat belajar anak dengan menggunakan media pembelajaran buku bergambar. Dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokomentasi. Pelaksanaan penelitian dilakukan pada bulan juli tahun semester pertama tahun 2020. Observasi yang dilakukan yaitu melihat keadaan situasi lingkungan TK Annur apakah lokasi tersebut bisa menjadi objek penelitian kemudian, wawancara dilakukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada guru-guru di TK Annur tentang strategi guru dalam mengajar, selanjutnya dokumentasi yaitu berupa foto-foto pada saat peneliti sedang berwawancara dengan guru-guru yang ada di TK Annur. Hasil penemuan penelitian tentang proses pembelajaran di TK An Nur, menggunakan media buku bergambar pelaksanaannya setiap hari yaitu pada pertengahan pembelajaran setelah selesai isrirahat dan makan, semua anak mengikuti proses pembelajaran dengan seksama. Kemudian pada saat pembelajaran sedang berlangsung, guru sudah menggunakan strategi yang bagus, hanya saja anak masih ada yang belum mempunyai minat belajar sehingga proses pengelolaan kelas dalam belajar belum sempurna. Dan ada kendala juga terhadap waktu karena menngunakan media buku bergambar setelah selesai istrirahat dan anak-anak di dalam kelas masih terbawa suasana bermain. Tujuan penelitian ini untuk mengatahui bagaiamana strategi guru dalam meningkatkan minat belajar anak dengan menggunakan media pemebelajarab buku bergambar di TK An Nur Kecamatan Medan Timur. Minat belajar anak dengan menggunakan media pembelajaran buku bergambar menunjukkan bahwa terbukti dapat meningkatkan minat belajar anak karena media pembelajaran buku bergambar di TK Annur sangatlah berperan penting bagi tenaga pendidik TK Annur. Dan media buku bergambar mempunyai banyak variasi warna dan gambar-gambar yang sangat disukai oleh anak usia dini.en_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectStrategi Guruen_US
dc.subjectMedia Buku Bergambaren_US
dc.titleStrategi Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Anak Dengan Melalui Media Pembelajaran Buku Bergambaren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MAULIANA SYAHRAINI.pdf2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.