Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5015
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTiara-
dc.date.accessioned2020-08-29T02:38:48Z-
dc.date.available2020-08-29T02:38:48Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5015-
dc.description.abstractLatar belakang masalah dari penelitian ini yaitu akan melakukan perbaikan pada strategi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dalam meningkatkan kemampuan bahasa pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perkembangan bahasa anak serta strategi guru yang digunakan dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah guru yang ada disekolah RA An-Najwan dan orangtua murid dengan jumlah 3 orang 8 orangtua peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisa data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dari informan, bahwa perkembangan bahasa anak di RA An-Najwan berkembang dengan baik, Strategi yang dilakukan oleh guru di RA An-Najwan adalah strategi ekspositori yang mana pembelajarannya tersrtuktur, dan dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak ada beberapa cara yang dilakukan oleh guru yaitu seperti: bercerita, bernyanyi, latihan, dan tanya jawab.en_US
dc.subjectStrategi guruen_US
dc.subjectKemampuan Bahasaen_US
dc.titleStrategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak di RA An-Najwan Kecamatan Wampuen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIARA.pdf2.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.