Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5014
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDebitiya, Indira-
dc.date.accessioned2020-08-29T02:35:21Z-
dc.date.available2020-08-29T02:35:21Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5014-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pola asuh terhadap perkembangan kognitif anak usia dini di Desa Tanjung Medan Utara. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi anak usia dini di Desa Tanjug Medan Utara yaitu sebanyak 38 anak. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan angket. Data dianalisis dengan menggunakan software spss versi 2.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola asuh orangtua yang diterapkan pada anak di Desa Tanjung Medan Utara yaitu pola asuh otoriter 16,1%, pola asuh demokratis 25,0% dan pola asuh permisif 7,2%. Kemudian terdapat hubungan antara pola asuh dengan perkembangan kognitif anak. dibuktikan dari Asymp 0,988 yang angka probabilitasnya dibawah 0,05. Kesimpulanya bahwa terdapat hubungan pola asuh orangtua dengan perkembangan kognitif anak atau dengan pola asuh demokratis akan memberikan perkembangan kognitif yang baik, sedangkan anak dengan pola asuh otoriter akan memberikan perkembangan yang cukup atau kurang baik, begitu dengan pola asuh permisif.en_US
dc.subjectPola Asuh Orangtuaen_US
dc.subjectPerkembangan Kognitif Anaken_US
dc.titlePengaruh Pola Asuh Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di Desa Tanjung Medan Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDIRA DEBITIYA.pdf6.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.