Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5011
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRizki, Cindy Alfa-
dc.date.accessioned2020-08-29T02:06:38Z-
dc.date.available2020-08-29T02:06:38Z-
dc.date.issued2020-07-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5011-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Social Network Marketing dan E-Wom (Electronic Word of Mouth)dalam memutuskan minat beli produk hijab pada pelanggan Arimbi Hijab. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Arimbi Hijab jumlah 146orang. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 106 orang pelanggan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling.Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Social Network Marketing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli hal ini didasarkan pada hasil Uji thitung 5,549 > t tabel 1,983, nilai signifikan 0.000 < 0.05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. SertaE-Wom berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli karena pada hasil Uji t hitung 3,328 >t tabel 1,983, nilai signifikan 0.001 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 58,5% variabel Minat Beli (Y) dipengaruhi Social Network Marketing (X1) dan EWom (X2). Sementara sisanya sebesar 41,5% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Social Network Marketing dan E-Wommempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,585 atau 58,5% terhadap Minat Beli Pelanggan Arimbi Hijab.en_US
dc.subjectSocial Network Marketingen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectElectronic Word of Mouthen_US
dc.titlePengaruh Social Network Marketing dan E-Wom (Electronic Word of Mouth) Terhadap Minat Beli Pelanggan Arimbi Hijaben_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Cindy_Alfa_Rizki_MBS.pdf4.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.