Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4989
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLase, Miranda Wulandari-
dc.date.accessioned2020-08-28T01:55:22Z-
dc.date.available2020-08-28T01:55:22Z-
dc.date.issued2020-08-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4989-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah kegiatan ekstrakurikuler tahfidz quran siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan adalah adanya kekeliruan pada ayat yang hampir sama, kurang minat menghafal, kurang dorongan orantua dan daya konsentrasi kurang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji dnan menganalisis pengaruh program ekstrakurikuler tahfidz quran terhadap peningkatan hafalan quran siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari keseluruhan siswa yang ikut dalam kegiatan ekstrakurikuler tahfidz quran yang berjumlah 15 orang. Penelitian ini dilakukan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Observasi, dan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan rumus product moment, reliabilitas, dan uji “r” hipotesis. Hasil dari korelasi product moment dengan tabel nilai “r’ signifikasi 5% dan 1% diperoleh bahwa rxy = 0,924 lebih besar dari pada rtabelbaik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,349 dan 0,684) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,924 0,553 dan 0,684). Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara pengaruh program ekstrakurikuler tahfidz quran terhadap peningkatan hafalan quran siswa di Smp Muhammadiyah 57 Medan.en_US
dc.subjectTahfidz Quranen_US
dc.subjectPeningkatan Hafalan Quranen_US
dc.titlePengaruh Program Ekstrakurikuler Tahfidz Qur’an Terhadap Peningkatan Hafalan Qur’an Siswa Di SMP Muhammadiyah 57en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
My Skripsi (Miranda).pdf2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.