Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4973
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyahri, Mazdalifa-
dc.date.accessioned2020-08-27T04:08:50Z-
dc.date.available2020-08-27T04:08:50Z-
dc.date.issued2020-08-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4973-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Meningkatkan Penyesuaian Diri Pada Siswa Kelas VII-1 Melalui Layanan Konseling Kelompok di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan Penyesuaian Diri Pada Siswa Kelas VII-1 Melalui Layanan Konseling Kelompok di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan 6 objek dalam 1 kelas yaitu di kelas VII-1 yang tingkat peneysuaian dirinya rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang diperoleh pada layanan konseling kelompok ke I dan layanan konseling kelompok ke II mengalami peningkatan. Dengan dilakukannya layanan konseling kelompok untuk meningkatkan penyesuaian diri yang rendah pada siswa ternyata telah berhasil meningkatkan penyesuaian diri pada siswa kelas VII-1 melalui layanan konseling kelompok di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/202. Dengan catatan dilaksanakan secara sistematis, teratur, terarah serta berulang-ulangen_US
dc.subjectPenyesuaian Dirien_US
dc.subjectLayanan Konseling Kelompoken_US
dc.titleBimbingan dan Konseling. Meningkatkan Penyesuaian Diri Pada Siswa Kelas VII-1 Melalui Layanan Konseling Kelompok Di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DALI revisi after sidang 2020.pdf3.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.