Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4960
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Helman, Nabila | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-27T03:13:59Z | - |
dc.date.available | 2020-08-27T03:13:59Z | - |
dc.date.issued | 2020-08-13 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4960 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan bimbingan kelompok dengan mengubah perilaku agresi siswa kelas VII-2 di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku agresi siswa kelas VII-2 di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Objek penelitian ini sebanyak 6 siswa kelas VII-2 yang memiliki ciri-ciri perilaku agresi. Sample yang digunakan adalah siswa kelas VII-2. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dengan dilakukannya Bimbingan Kelompok untuk mengurangi perilaku agresi siswa di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. ternyata telah berhasil mengurangi perilaku agresi, hal ini dapat dilihat dengan terjadi perubahan siswa dengan berperilaku baik dengan sesama teman sebayanya | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Perilaku Agresi | en_US |
dc.title | Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Perilaku Agresi Siswa Kelas VII-2 Di SMP Muhammdiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NABILA-1.pdf | 3.14 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.