Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/495
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKonadi, Sahrial-
dc.date.accessioned2020-02-29T10:50:20Z-
dc.date.available2020-02-29T10:50:20Z-
dc.date.issued2019-03-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/495-
dc.description.abstractMetode penentuan lokasi penelitian dilakukan secara populasi. Sampel petani dalam penelitan ini sebanyak 25 orang, sampel pedagang pengumpul sebanyak sebanyak 7 orang, sampel pedagang besar sebanyak 2 orang. Metode penentuan sampel penelitian dilakukan secara sensus. Metode analisis data untuk rumusan masalah pertama di analisis dengan analisis deskriptif, rumusan masalah kedua dianalisis dengan metode share margin dan rumusan masalah ketiga dianalisis dengan rumus total biaya pemasaran dibagi harga beli konsumen akhir dikali 100%. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1). Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari tiga saluran pemasaran, saluran pemasaran yang pertama dari petani ke pedagang pengumpul, dan pedagang pengumpul ke parantara, lalu perantara ke eksportir. Saluran pemasaran kedua dari petani ke pedagang besar lalu dari pedagang besar ke pedagang eksportir. Dan saluran pemasaran tiga dari petani ke pedagang pengumpu kemudian pedagang pengumpul ke pedagang besar lalu pedagang besar ke pedagang eksportir. 2). Biaya pemasaran terdiri dari biaya transportasi, tenaga kerja, karung goni, pengilingan, pencucian, dan biaya pengeringan untuk pedagang pengumpul. 3). Share margin yang di peroleh pada saluran I sebesar 22,46% dengan margin pemasaran sebesar Rp. 4.800/Kg. Share margin yang di peroleh pada saluran II sebesar 19,96% dengan margin pemasaran sebesar Rp. 4.500/Kg, dan share margin saluran III sebesar 24,65% dengan margin pemasaran Rp. 5.000/Kg. Efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 22,46% < 50%, Efisiensi pemasaran pada saluran II sebesar 19,96%< 50%, Efisiensi pemasaran III sebesar 24,65%<50%.en_US
dc.subjectPemasaran green bean kopien_US
dc.subjectMargin pemasaranen_US
dc.subjectEfisiensi Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Green Bean Kopi Arabika Gayo (Coffea Sp)en_US
dc.title.alternativeStudi Kasus : ( Desa Tanjung Pura Kec Bandar, Kab Bener Meriah )en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAHRIAL KONADI.pdfFulltext333.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.