Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4949
Title: Strategi Pemasaran Salak Pondoh (Salacca Edullis) CV Sinar Ponti
Authors: Sembiring, Khairul Fadli
Keywords: Pemasaran Salak Pondoh
Issue Date: 7-Aug-2020
Abstract: Tujuan penelitian ini antara lain : 1. Untuk mengetahui faktor-faktor internal yang merupakan kekuatan dan kelemahan bagi CV. Sinar Ponti, 2. Untuk mengetahui faktor-faktor eksternal yang merupakan peluang dan ancaman bagi CV. Sinar Ponti, 3. Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran CV.Sinar Ponti. Proses pengumpulan data dilakukan pada September 2019. Lokasi penelitian dipilih karena diwilayah ini terdapat Desa yang membudidayakan Salak Pondoh terbesar di Kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan hasil penelitian bahwa disimpulkan strategi yang digunakan adalah Strategi Agresif. Strategi Agresif inilebih fokus kepada SO ( Strength – Opportunities), yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dari segi internal perusahaan kekuatan lebih besar dari pada kelemahan dapat dilihat dari hasil perhitungan yaitu nilai kekuatan 2,038 dan nilai kelemahan 0,967. Contoh dari kekuatan yaitu pelayanan CV yang baik dan memuaskan, Produk yang berkualitas, Segmentasi, Targetting dan Posisitioning perusahaan jelas, memiliki konsumen tetap, memiliki pengalaman kerja yang baik. Kemudian dari segi eksternal peluang lebih besar dari pada ancaman. Dapat dilihat dari hasil perhitungan yaitu dengan nilai peluang sebesar 2.043 dan nilai kelemahan 1,214. Contoh peluang dari perusahaan yaitu kepercayaan dan hubungan baik dengan pelanggan, peluang pasar yang cendrung naik, perkembangan teknologi dan informasi, pengaruh peran masyarakat sekitar, adanya pemasaran keluar kota atau Negri (ekspor)
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4949
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRUL FADLI.pdf1.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.