Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4930
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUtari, Khairunisyah-
dc.date.accessioned2020-08-26T01:40:38Z-
dc.date.available2020-08-26T01:40:38Z-
dc.date.issued2020-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4930-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Show Not Tell terhadap kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII MTs Miftahussalam Medan tahun pembelajaran 2019-2020. Penelitian dilaksanakan di MTs Miftahussalam Medan yang terletak di Jl. Darussalam no 26abc dengan jumlah populasi penelitian 108 siswa dan sampel penelitian ini berjumlah 72 orang siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks narasi siswa setelah belajar dengan model Show Not Tell berada pada kategori tinggi dengan kecenderungan sebesar 48,6% (18 siswa) sedangkan kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII MTs Miftahussalam Medan sebelum belajar dengan model pembelajaran Show Not Tell berada pada kategori rendah dengan kecenderungan sebesar 14,3% (5 siswa), Berdasarkan hasil uji hipotesis t. Thitung > Ttabel yaitu 18,29 > 1,671, maka hipotesis nihil (Nol) diterima dan hipotesis alternative (Ha) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran Show Not Tell terhadap kemampuan menulis teks narasi memiliki pengaruh satu sama lainen_US
dc.subjectModel Show Not Tellen_US
dc.subjectTeks Narasi.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Show Not Tell Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh Siswa Kelas VII Mts Miftahussalam Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.