Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4917
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFikrianingrum, Ricca-
dc.date.accessioned2020-08-25T03:00:26Z-
dc.date.available2020-08-25T03:00:26Z-
dc.date.issued2020-07-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4917-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dimana penelitian kualitatif sumber data diperoleh dari wawancara, studi dokumen, dan observasi. Sesuai dengan fokus masalah yaitu mengenai Emosional anak. Peneliti ingin penelitian ini dapat menjelaskan sekaligus memaparkan data secara menyeluruh dan rinci mengenai emosional anak di TK Agung Persada Bandar Khalipah. Implementasi metode latihan dan pembiasaan dalam proses perkembangan emosional anak, maka temuan yang dapat dikemukakan ialah: implementasi metode latihan dan pembiasaan dalam proses perkembangan emisonal anak di TK Agung Persada Bandar Khalipah. Upaya mengembangkan emosional anak ialah dengan memberikan kesempatan kepada anak untuk belajar mandiri, kemudian melakukan arahan dan bimbing dengan baik supaya anak bisa melakukannya lebih baik lagi. Inilah yang seharusnya diperhatikan oleh setiap orang tua dan pendidik dalam mengembangkan emosional anak. Anak TK Agung Persada Bandar Khalipah selalu mengembangkan emosional anak sejak dari awal anak masuk di TK Agung Persada Bandar Khalipah ini, dengan intens dilatih dan dibiasakan kepada anak. Selaras dengan hasil temuan penelitian ini, maka hal-hal yang diperhatikan untuk mengembangkan emosional anak adalah membuat daftar penilaian untuk melihat perkembangan emosional anak, guru berkonsultasi dengan orangtua anak mengenai bagaimana orangtua mengajarkan sifat emosional kepada anak, emosional anak yang negatif bisa dilihat dari kegiatan mereka sehari-hari di sekolah, dan emosional anak bukanlah kemampuan yang dibawa anak sejak lahir, melainkan hasil dari proses belajar baik di keluarga, lingkungan, dan sekolahen_US
dc.subjectPerkembangan Emosional Anaken_US
dc.subjectLingkungan Sekolahen_US
dc.titlePerkembangan Emosional Anak Di Lingkungan Sekolah (Studi Kasus Pada Anak TK Agung Persada Percut Sei Tuan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RICCA FIKRIANINGRUM 1601240021.pdf3.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.