Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4879
Title: Pengaruh Sosialisasi Dan Edukasi Manfaat Produk Perbankan Syariah Terhadap Preferensi Masyarakat Dalam Memilih Produk Bank Syariah (Studi Kasus Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Asahan)
Authors: Rizki, Indah
Keywords: Sosialisasi, Edukasi, Manfaat Produk Perbankan Syariah, Preferensi Masyarakat
Issue Date: 30-Jul-2020
Abstract: Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah sosialisasi dan edukasi berpengaruh secara simultan terhadap preferensi masyarakat dalam memilih produk bank syariah. Masalah dalam peneltian ini adalah masyarakat Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Asahan kurang mendapatkan sosialisasi mengenai manfaat produk bank syariah. Edukasi mengenai manfaat produk bank syariah jarang dilakukan. Preferensi masyarakat selama ini lebih memilih produk bank konvensional daripada produk bank syariah. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan asosiatif. Penelitian asosiasif merupakan penelitian yang digunakan dan atau lebih variabel satu dengan variabel lain. Alasan peneliti memiliki asosiatif sebagai metode penelitian disebabkan dalam penelitian ini mempunyai hubung antar variabel yang satu dengan variabel lain.Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai signifikan variabel sosialisasi manfaat produk perbankan syariah sebesar 0,002 sedangkan nilai signifikan variabel edukasi manfaat produk perbankan syariah sebesar 0,019 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel pembagina kerja lebih berpengaruh bila dibandingkan dengan variabel edukasi manfaat produk perbankan syariah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4879
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi lengkap indah rizki .pdf3.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.