Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4868
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewita, Elvira-
dc.date.accessioned2020-08-24T09:26:14Z-
dc.date.available2020-08-24T09:26:14Z-
dc.date.issued2019-12-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4868-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA) setelah digunakan dalam menentukan Kemampuan Menentukan unsur Intrinsik cerpen oleh Siswa Kelas XI SMA Taman Siswa Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Kelompok eksperimen menerapkan Metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Sampel penelitian ini dibedakan menjadi dua kelompok yaitu yaitu sebanyak 20 siswa (XI IPA 1) dimasukan ke kelas eksperimen menggunakan Metode Directed Reading Thingking activity dan 20 siswa (XI IPA 2) dimasukan ke kelas kontrol. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap kemampuan menentukan unsur intrinsik cerpen. Berdasarkan uji t dengan membandingkan harga thitung dengan ttabel diperoleh thitung > ttabel atau 4,983 > 1,69, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA) lebih baik digunakan dalam meningkatkan kemampuan menentukan unsur intrinsik cerpen pada siswa Kelas XI SMA Taman Siswa tahun pembelajaran 2019/2020 dibandingkan dengan sebelum menggunakan metode Directed Reading Thinking Activity (DRTA).en_US
dc.subjectMetode Directed Reading Thinking Activity (DRTA), Unsur Intrinsik Cerpenen_US
dc.titlePengaruh Metode Directed Reading Thinking Activity (Drta) Terhadap Kemampuan Menentukan Unsur Intrinsik Cerpen Di Kelas Xi Sma Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf5.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.