Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4865
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Siti Hadijah-
dc.date.accessioned2020-08-24T08:50:50Z-
dc.date.available2020-08-24T08:50:50Z-
dc.date.issued2020-07-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4865-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan berbasis internet dan layanan manual secara bersama-sama terhadap tingkat loyalitas nasabah PT. Bank Sumut Syariah. Masalah dalam penelitian ini adalah pengguna internet banking di tahun 2018 setiap bulannya mengalami naik turun atau ketidak stabilan. Hal ini menunjukkan bahwa PT. Bank Sumut Syariah KCP HM.Yamin belum dapat memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan bagi nasabahnya dari sisi teknologi internet. Jenis penelitian ini termasuk penelitian asosisatif kasual. Penelitian asosiatif adalah penelitian yang dilakukan untuk menganalisis suatu hubungan dan pengaruh antara tiga variabel atau lebih. Hubungan kasual merupakan hubungan antara sebab akibat. Artinya, variasi pada X (variabel bebas) akan mempengaruhi variabel Y (variabel terkait). Penelitian ini menggunakan data perimer yang merupakan sebuah data yang telah didapat dan diolah langsung oleh obyeknya. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui sebuah wawancara dan penyebaran angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan Internet Banking terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Sumut Syariah. Tidak ada pengaruh yang signifikan Mobile Banking terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Sumut Syariah. Tidak ada pengaruh yang signifikan Layanan Manual terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Sumut Syariah. Secara simultan ada pengaruh yang signifikan antara Internet Banking dan Mobile Banking terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Sumut Syariah. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai signifikan variabel Internet Banking sebesar 0,002 sedangkan nilai signifikan variabel Mobile Banking sebesar 0,019 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel interner banking lebih berpengaruh bila dibandingkan dengan variabel Mobile Banking.en_US
dc.subjectKata Kunci: Layanan Berbasis Internet, Layanan Manual, Loyalitas Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Layanan Berbasis Internet Dan Layanan Manual Terhadap Loyalitas Nasabah Pt. Bank Sumut Syariah Kcp Hm.Yaminen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI HADIJAH SIREGAR.pdf5.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.