Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahman, Sayet Fatur-
dc.date.accessioned2020-08-24T08:04:41Z-
dc.date.available2020-08-24T08:04:41Z-
dc.date.issued2020-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4862-
dc.description.abstractCuqow adalah wedding organizer yang bergerak pada bidang jasa, dimana jasa tersebut dipergunakan untuk membantu dan mengatur berlangsungnya acara pernikahan sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan di awal. Semakin banyaknya jasa WO di Indonesia, pihak WO juga memikirkan segala cara untuk mempromosikan jasa mereka, mulai dari melakukan promosi di instagram, mengikuti bazaar dan wedding expo. Dari tahun 2017-2019 cuqow telah mengerjakan wedding sebanyak 52 kali, dan melalui personal selling ada sekitar 23 kali. Berdasarkan latar belakang di atas, maka permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi wedding organizer cuqow dalam menjaga eksistensi. Teori – Teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah, komunikasi publik, wedding organizer, komunikasi massa, pengertian strategi, pengertian promosi, pengertian strategi promosi dan eksistensi. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan atau narasumber dalam penelitian ini adalah 2 orang pemilik jasa wedding organizer dan 3 orang pasangan pengantin yang pernah menggunakan jasa wedding organizer. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi wedding organizer cuqow dalam menjaga eksistensi meliputi periklanan, personal selling, memperluas jaringan usaha, jumlah followers, jumlah kontrak, dan respon client.en_US
dc.subjectStrategi Promosien_US
dc.subjectMenjaga Eksistensien_US
dc.subjectWedding Organizeren_US
dc.titleStrategi Promosi Wedding Organizer Cuqow Dalam Menjaga Eksistensien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Social Welfare Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Strategi Promosi Wedding Organizer Cuqow Dalam Menjaga Eksistensi.pdf1.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.