Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4859
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMawarda, Ida-
dc.date.accessioned2020-08-24T07:46:50Z-
dc.date.available2020-08-24T07:46:50Z-
dc.date.issued2020-01-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4859-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh model Quantum Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa, 2) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang diajarkan dengan model Quantum Learning dengan siswa yang diajarkan dengan Direct Instructional.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Semester GenapMTs Aisyiyah Sumatera Utara Tahun Akademik 2019/2020 yang berjumlah 3 kelas, sedangkan sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yang dipilih menggunakan random sampling, sehingga semua kelas berpeluang menjadi sampel. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini terdiri atas 10 pertanyaan yang dinyatakan valid dan reliabel. Data pada penelitian ini merupakan data kuantitatif. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan SPSS dengan penggunaan uji beda berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) model Quantum Learningmemiliki pengaruhterhadap pemahaman konsep matematika siswasebesar 33,9%, sedangkan sisanya merupakan variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, 2) hasil pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkanmodel quantum learningdiperoleh nilai rata-rata postes sebesar 83,17 dengan nilai tertinggi 100 dan nilai terendah 65,00 serta simpangan baku 8,85, sedangkan menggunakan model direct instructional diperoleh nilai rata-rata postes sebesar 71,50 dengan nilai tertinggi 85,00 dan nilai terendah 55,00 serta simpangan baku 7,67en_US
dc.subjectQuantum Learningen_US
dc.subjectDirect instructionalen_US
dc.subjectPemahaman konseptual matematisen_US
dc.titlePengaruh Model Quantum Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konseptual Matematis Siswa MTsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.