Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4853
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurhasanah, Dinda-
dc.date.accessioned2020-08-24T04:33:09Z-
dc.date.available2020-08-24T04:33:09Z-
dc.date.issued2020-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4853-
dc.description.abstractPenelitan ini bertujun untuk mengembangkan media game Puzzle dengan Pendekatan Guided Discovery pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design (Desaain), Development (Pengembangan), Implement (Implementasi) and Evaluation (Evaluasi). Namun pada peneltian ini hanya sampai pada tahap ADD saja yaitu Analyze (Analisis), Design (Desaain), Development (Pengembangan). Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar validasi RPP dan lembar validasi Media Pembelajaran oleh para ahli. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan oleh beberapa validator, pengembangan media game Puzzle dengan Pendekatan Guided Discovery pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar dinyatakan memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP 4,3 dengan kriteria sangat baik/ sangat valid dan skor rata-rata media pembelajaran berupa media game puzzle 4,16 dengan kriteria baik/valid. Pada saat uji coba kepraktisan rata-rata yang diperoleh sebesar 4,45 dengan kategori Sangat baik/ Sangat praktis dan pada uji coba keefektifan nilai rata-rata kelas yang diperoleh sebesar 85,3 dengan persentase sebesar 90% untuk ketuntasan tes hasil belajar dengan kategori Sangat baik/ Sangat efektifen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Game Puzzleen_US
dc.subjectBangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.titlePengembangan Media Game Puzzle dengan Pendekatan Guided Discovery Pada Materi Bangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.