Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4811
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Selvi Sundari-
dc.date.accessioned2020-08-14T08:13:07Z-
dc.date.available2020-08-14T08:13:07Z-
dc.date.issued2020-03-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4811-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan penerapan Metode Resitasi Media Animasi PIPER dalam upaya peningkatan prestasi belajar Bahasa Indonesia Kelas VII SMP Swasta Pelita Medan, melalui metode ini siswa dituntut berperan aktif mengikuti penjelasan berdiskusi berkelompok, merangkum hasil diskusi Bahasa Indonesia, membacakan hasil diskusi didepan kelas, mampu mengekspresikan berbahasa Indonesia dengan tepat. Tujuan diadakan penelitian kelas ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan prestasi belajar siswa dalam pelajaran Bahasa Indonesia dengan menerapkan metode resitasi media animasi piper dengan perlakuan kerja kelompok. Penelitian tindakan ini dilakukan dengan perlakuan eksperimen, yaitu terpilih kelas VII-B dengan jumlah siswa sebanyak 42 orang siswa sebagai kelas eksperimen. Dengan menggunakan teknik Random Sampling sebagai sample, setelah dilakukannya penelitian terdapat nilai perhitungan yang diperoleh thitung sebesar 5,068 > ttabel sebesar 1,989. Bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara metode resitasi media anamasi dengan kemampuan menulis teks eksposisi pada siswa kelas VII SMP Swasta Pelita Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectMetode Resitasien_US
dc.subjectMedia Animasi Piperen_US
dc.subjectMenulis Teks Eksposisien_US
dc.titlePengaruh Metode Resitasi Media Animasi “PIPER” terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VII SMP Swasta Pelita Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Selvi.pdf6.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.