Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4767
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Irmade Dwi May-
dc.date.accessioned2020-08-13T02:11:56Z-
dc.date.available2020-08-13T02:11:56Z-
dc.date.issued2020-04-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4767-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi sebelum penggunaan metode pembelajaran kunjungan (Field Trip) oleh siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020, untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi sesudah penggunaan metode pembelajaran kunjungan (Field Trip) oleh siswa Kelas VIISMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020 dan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran kunjungan (Field Trip) setelah digunakan dalam menentukan kemampuan menulis teksdeskripsiolehsiswa kelas VIISMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental Design (NonDesign). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII berjumlah 61 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah menggunakan total sampling yaitu semua populasi dijadikan sampel. Yang dijadikan sampel dalam penelitian adalah 1 kelas yaitu VII-A sebanyak 35 siswa. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode Metode Pembelajaran Kunjungan (Field Trip) terhadap kemampuan menulis teks deskripsi. Berdasarkan uji t dengan membandingkan harga thitung dengan ttabel diperoleh thitung> ttabel atau 4,436 > 1,69, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya metode Metode Pembelajaran Kunjungan (Field Trip) lebih baik digunakan dalam meningkatkan kemampuan menulis teks deskripsi pada siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 tahun pembelajaran 2019/2020 dibandingkan dengan sebelum menggunakan metode Metode Pembelajaran Kunjungan (Field Trip)en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Kunjunganen_US
dc.subjectKemampuan Menulis Teks Deskripsien_US
dc.titlePengaruh Metode Pembelajaran Kunjungan (Field Trip) terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REVISI Skripsi Irmade.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.