Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4758
Title: Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
Authors: Sari, Yunita
Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok;Pendekatan Behavioristik;Konsep Diri.
Issue Date: 6-Aug-2020
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioristik untuk meningkatkan konsep diri siswa kelas x di SMA Muhammadiyah 01 medan tahun pembelajaran 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioristik untuk meningkatkan konsep diri siswa kelas x di SMA Muhammadiyah 01 medan tahun pembelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Objek penelitian ini sebanyak 8 orang siswa yang memiliki ciri-ciri konsep diri yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan dilakukannya Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Siswa Kelas X di SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Ternyata telah berhasil meningkatkan konsep diri siswa hal ini dilihat ketika siswa sedang berada di dalam kegiatan bimbingan kelompok yang di lakukan dengan whatshapp grup karena pada masa pandemi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4758
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok.pdf1.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.