Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4743
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinaga, Ananda-
dc.date.accessioned2020-08-11T04:10:53Z-
dc.date.available2020-08-11T04:10:53Z-
dc.date.issued2020-03-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4743-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Mengetahui saluran pemasaran kakao di daerah penelitian. 2). Mengetahui besar Margin saluran pemasaran kakao di daerah penelitian. 3). Mengetahui besar efisiensi pemasaran kakao di daerah penelitian. Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari dua saluran pemasaran, saluran pemasaran yang pertama dari petani ke pedagang pengumpul, dan pedagang pengumpul ke pabrik. Saluran pemasaran dua dari petani kepedagang agen kecil lalu dari agen kecil ke pedagangpengumpul (agen Besar) lalu dari pedagang pengumpul ke pabrik. 2). Biaya pemasaran terdiri dari biaya transportasi, tenaga kerja, dan biaya pengemasan untuk tiap-tiap lembaga pemasaran. Share margin yang di peroleh pada saluran I sebesar 88,9%. Share margin yang di peroleh pada saluran II sebesar 85,18% . 3). Efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 1,1% <50%, Efisiensi pemasaran pada saluran II sebesar 4,29%<50%.en_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectEfisiensi Pemasaranen_US
dc.subjectUsahatani kakaoen_US
dc.subjectSaluran Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Usahatani Kakao (Theobroma Cacao L) (Studi Kasus: Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full burning.pdf895.41 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.