Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4686
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Rambe, Emma Hidayati Utami | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-06T06:33:13Z | - |
dc.date.available | 2020-08-06T06:33:13Z | - |
dc.date.issued | 2020-03-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4686 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh layanan informasi terhadap kesulitan belajar siswa kelas VII SMP swasta Imelda medan yang terdiri dari 30 orang siswa dari kelas VIIB. layanan yang digunakan iyalah layanan informasi terhadap kesulitan belajar siswa, guna memberikan informasi kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar, kurangnya pemahaman siswa tentang faktor-faktor dari kesulitan belajar beserta karakteristik yang terdapat pada kesulitan belajar siswa.Dari hasil pelaksanaan layanan terdapat pengaruh yang signifikan pada siswa,yaitu Peningkatan terjadi pada kesulitan belajar Visual sebelumnya 57,11% menjadi 62,15%, kesulitan belajar Audio sebelumnya 50,72 menjadi 63,23%, yang terakhir perolehan nilai terhadap kesulitan belajar Kinestetik sebelumnya 45,17% menjadi 61,12%. Kesulitan belajar akan berpengaruh pada sikap dan kebiasaan belajar siswa sehingga layanan informasi mengenai kesulitan belajar sesuai dengan tujuan dari layanan ini.dari hasil penelitian terlihat ada pengaruh layanan informasi terhadap kesulitan belajar siswa kelas VII SMP swasta Imelda medan tahun pembelajaran 2019/2020 | en_US |
dc.subject | Layanan Informasi | en_US |
dc.subject | Kesulitan Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Kesulitan Belajar Siswa Kelas VII SMP Swasta Imelda Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi ok.pdf | 4.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.