Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4635
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2020-07-28T03:22:15Z-
dc.date.available2020-07-28T03:22:15Z-
dc.date.issued2020-02-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4635-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui, 1) Layanan informasi bidang bimbingan sosial yang diberikan guru pembimbing kepada siswa di SMP Muhammadiyah 01 Medan, 2) Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perkembangan perilaku sosial siswa di SMP Muhammadiyah 01 Medan, 3) Penerapan layanan informasi bidang bimbingan sosial dalam meningkatkan perkembangan perilaku sosial siswa di SMP Muhammadiyah 01 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa/I kelas VIII yang berjumlah 39 orang. Objek dalam penelitian ini yaitu penerapan Layanan Informasi Bidang Bimbingan Sosial Dalam Meningkatkan Perkembangan Perilaku Sosial Siswa di SMP Muhammadiyah 01 Medan T.A 2018/2019. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, menyajikan data, dan membuat kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu: Para siswa mendapatkan masukan dan menambah wawasan setelah diberikan layanan informasi dengan berusaha untuk meningkatkan perilaku sosialnya, sehingga siswa mampu untuk bersosial sesama teman diruangan kelasnya, begitu pula dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat sekitarnya.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectLayanan Informasi Bidang Sosialen_US
dc.subjectPerilaku Sosial Siswaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Informasi Bidang Bimbingan Sosial Dalam Meningkatkan Perkembangan Perilaku Sosial Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
02. YULIANI.pdf837.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.