Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4560
Title: Analisis Komunikasi Antar Pribadi Barista Dan Konsumen Dalam Menciptakan Kepuasan (Studi Pada Barista Coffee Shop Piacevole Di Medan)
Authors: Ranti, Khairina Sophia
Keywords: Komunikasi Antara Pribadi;Barista;Konsumen;Kepuasan
Issue Date: 11-Mar-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya komunikasi antarpribadi barista dengan konsumen dalam menciptakan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis komunikasi antarpribadi barista dengan konsumen dalam menciptakan kepuasan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain teori tentang komunikasi, komunikasi antar pribadi dan kepuasdan. Metode penelitian yang diguanakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan dan juga melalui tinjauan pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Barista sebelum terjun kelapangan diberikan berbagai pelatihan keterampilan, seperti berkomunikasi, dan bersikap, keterampilan melayani cepat dan ramah, mengenal karakteristik biji kopi, keterampilan meraracik biji kopi, selanjutnya bekerja keras. Barista mampu memberikan kepuasan yang benar-benar diinginkan oleh tamu dan juga memberikan keuntungan yang baik untuk perusahaan. Berbagai bentuk strategi pelayanan penjualan yang dijadikan sebagai alat untuk mencapai target penjualan setiap bulannya selalu disampaikan dan diarahkan oleh manajer dan supervisor kepada semua barista. Jadi, pelanggan sangat puas dengan kualitas kopi yang dinikmati di Coffee Shop Piacevole.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4560
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11. Khairina Sophia Ranti.pdf1.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.