Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4344
Title: Efektivitas Pelaksanaan Prosedur Kerja Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Kantor Camat Kecamatan Percut Sei Tuan
Authors: Yunita, Irma
Keywords: Pelaksanaan Prosedur Kerja;Meningkatkan Pelayanan Publik
Issue Date: 20-Apr-2017
Abstract: Prosedur kerja adalah suatu rangkaian dari tata kerja yang saling berhubungan satu dengan yang lain dimana terlihat adanya suatu urutan tahap demi tahap dan jalan yang harus ditempuh dalam rangka menyelesaikan suatu bidang tugas. Prosedur ini meliputi individu, teknologi yang digunakan, biaya anggaran serta struktur organisasi. Prosedur kerja ini tidak hanya sebatas untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar berjalan tertib, tetapi sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan pegawai dalam melayani publik. Secara teori prosedur kerja ini sangat baik, namun dalam pelaksanaannya saat ini prosedur kerja belum berjalan secara optimal. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektifitas pelaksanaan prosedur kerja dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Camat Percut Sei Tuan, kendala apa saja yang dihadapi dalam melaksanakan prosedur kerja dan upaya apa saja yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Camat Percut Sei Tuan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan prosedur kerja dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Camat Percut Sei Tuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif. Yang menjadi narasumber penelitian ini berjumlah 6 orang, dimana terdiri dari 4 orang pegawai yang bekerja di Kantor Camat Percut Sei Tuan dan 2 orang masyarakat yang pernah mengurus dokumen keluarga atau surat-menyurat. Hasil dari penelitian ini adalah efektivitas pelaksanaan prosedur kerja dalam meningkatkan pelayanan publik belum tercapai, karena dalam pelaksanaannya belum maksimal, serta pegawai yang tidak mengikuti prosedur kerja yang ada. Masih banyak masyarakat yang mengeluh dalam pelayanan yang diberikan oleh pegawai, Hal ini disebabkan karena kurangnya pengawasan yang diberikan pimpinan, sehingga masih ada masyarakat tidak memahami proses dari pengurusan serta adanya masyarakat yang malas untuk mengurus dokumen keluarga karena pelayanan yang diberikan pegawai kurang memuaskan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4344
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.