Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/432
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnastasya, Silvia-
dc.date.accessioned2020-02-29T10:00:53Z-
dc.date.available2020-02-29T10:00:53Z-
dc.date.issued2019-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/432-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Pasar Tradisional Sei Sikambing yang berada di jalan Gatot Subroto Kec Medan Helvetia Kel C II Sei Sikambing dan Pasar Modern yang berada di jalan Gatot Subroto No. 288 Medan. Metode analisis yang digunakan untuk masalah (1) adalah metode Regresi Linear Berganda, dan untuk masalah (2) dengan menggunakan Korelasi Rank Spearman. Hasil analisis data yang diperoleh sebagai berikut, untuk rumusan masalah (1) diperoleh bahwa hanya faktor lokasi, harga, dan pelayanan saja yang tidak berpengaruh nyata. Sedangkan faktor produk berpengaruh nyata. Untuk masalah (2) diperoleh hasil bahwa faktor lokasi, produk, dan pelayanan yang memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. Sedangkan faktor harga tidak memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu, uji pertama secara serempak (1) dari tabel dapat diperoleh hasil Fhitung dan Ftabel yaitu 97,099 > 4,00 maka H1 diterima. Artinya bahwa variabel bebas yakni lokasi (x1), harga (x2), produk (x3), dan pelayanan (x4) secara serempak berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam memilih pasar (Y). Nilai sig < α yaitu 0,000 < 0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis secara simultan variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat. Secara parsial variabel lokasi (x1) diperoleh Thitung = -0,155 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (-0,155) < Ttabel (1,6702) maka H0 diterima. variabel harga (x2) diperoleh Thitung = 1,574 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (1,574) < Ttabel (1,6702) maka H0 diterima. variabel produk (x3) diperoleh Thitung = 2,218 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (2,218) > Ttabel (1,6702) maka H1 diterima. variabel pelayanan (x4) diperoleh Thitung = -14,397 dan Ttabel = 1,6702 sehingga Thitung (-14,397) < Ttabel (1,6702) maka H0 diterima. (2) diperoleh hasil x1 = lokasi, x2 = produk, dan x4 = pelayanan memiliki hubungan yang kuat dengan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar. Sedangkan x3 = harga tidak memiliki hubungan yang kuat dengan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan memilih pasar.en_US
dc.subjectperilaku konsumenen_US
dc.subjectpengaruhen_US
dc.subjectpengambilan keputusanen_US
dc.titlePengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Pasar Tradisional Dan Pasar Modernen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus : Pasar Tradisional Sei Sikambing Dan Pasar Modern Berastagi Supermarketen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SRKIPSI SILVIA ANASTASYA.pdfFulltext481.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.