Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4298
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorveronika, Sela-
dc.date.accessioned2020-06-30T02:23:44Z-
dc.date.available2020-06-30T02:23:44Z-
dc.date.issued2017-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4298-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi tujuan khusus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana disiplin kerja pada Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara, untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik pada Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara dan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah korelasional dengan analisis kuantitatif. Adapun metode korelasional adalah penelitian yang meneliti hubungan antara variabel-variabel yang ada. Metode korelasional bertujuan meneliti sejauh mana variabel yang satu memiliki hubungan sebab akibat dengan variabel yang lain. Sampel yang diajukan berjumlah 35 orang yaitu seluruh pegawai. teknik analisa data yang dipergunkan adalah dengan cara mempergunakan product moment dan selanjutnya diuji melalui uji t dan selanjutnya diuji kembali dengan memakai uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui dari hasil penelitian yang telah diuraikan pada bab-bab terdahulu, maka dapat disimpulkan bahwa gambaran secara menyeluruh ada terdapat hubungan meskipun sedang antara disiplin kerja terhadap pelayanan publik di Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utara. Hal ini dibuktikan dengan antara variabel X (disiplin kerja ) dengan variabel Y ( pelayanan publik), yang mnghasilkan harga rxy adalah 0,5823. Maka harga X (disiplin kerja) dengan Y (pelayanan publik) sebesar 0,5823 menunjukan bahwa kedua variabel tersebut bervariasi secara positif dan signifikan. Dari uji diterminasi maka didapatkan D = 33,90. Ini berarti bahwa kira-kira 66,1% dari variasi Y yaitu pelayanan publik dapat diterangkan oleh X yang dalam hal ini disiplin kerja. Jadi 33,90% yang tidak diteliti. Dari hasil uji t didapatkan hasil bahwa thitung = 4,2444 > ttabel = 1,690, artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin kerja terhadap peningkatan kualitas pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor di Kantor UPT Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utaraen_US
dc.subjectDisiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayananen_US
dc.subjectPajak Kendaraan Bermotor (Pkb)en_US
dc.titlePengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (Pkb) Di Kantor Upt Samsat Aek Kanopan Labuhan Batu Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.