Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4289
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuryajayanti, Lidya Dwi-
dc.date.accessioned2020-06-30T02:11:06Z-
dc.date.available2020-06-30T02:11:06Z-
dc.date.issued2017-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4289-
dc.description.abstractAkuntabilitas dalam penyelenggaraan pendidikan adalah suatu ukuran yang menunjukkan seberapa besar tingkat kesesuaian penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pendidikan dengan ukuran nilai-nilai atau norma eksternal yang ada di masyarakat atau yang dimiliki oleh para stakeholders. Akuntabilitas terkait dengan kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan, seperti urusan bidang pendidikan. Akuntabilitas kinerja penyelenggaraan urusan pendidian terhadap pelayanan publik pada Dinas Pendidikan Serdang Bedagai masih di katakan kurang baik. Aparat birokrasi dalam memberikan pelayanan publik kadang-kadang masih menerapkan standar nilai atau norma pelayan secara sepihak, seperti pemberian pelayanan yang tidak tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga kecendrungan yang terjadi adalah lemahnya komitmen aparat birokrasi untuk akuntabilitas terhadap masyarakat yang dilayaninya. Sehingga masalah yang dirumuskan dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimana pengaruh akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pendidikan terhadap peningkatan pelayanan publik di Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Adapun Tujuan dari penelitian Skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pendidikan terhadap peningkatan pelayanan publik di Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Hipotesis yang dirumuskan adalah ada pengaruh akuntabilitas kinerja penyeleng-garaan pendidikan terhadap peningkatan pelayanan publik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Metode dalam penelitian skripsi ini adalah adalah metode deskriptif dengan analisis kuantitatif, dan teknik pengumpulan data melalui angket (Questioner). Dari perhitungan korelasi Product Momen diperoleh hasil rxy = 0,588, dan setelah dikonsultasikan dengan tabel Interpretasi koofesien Korelasi maka tingkat korelasi antara variabel bebas (X) Akuntabilitas Kinerja Penyelenggaraan Pendidikan dengan variabel terikat (Y) Peningkatan Pelayanan Publik berada pada tingkat interpretasi sedang, yaitu berada antara 0,40-0,599.. Dengan mengkonsultasikan hasil tersebut dengan r tabel yakni pada sampel N = 40 dengan taraf singnifikan 5 % dimana nilai r tabel tersebut adalah 0,312, maka hal ini berarti bahwa nilai r hitung yang nilainya 0,588 lebih besar dari pada r tabel yakni 0,312 (0,588 > 0,312), dengan demikian hipotesis alternatif diterima. Artinya ada pengaruh variabel bebas (X) yaitu Akuntabilitas Kinerja Penyelenggaraan Pendidikan terhadap variabel terikat (Y) yaitu Peningkatan Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagaien_US
dc.subjectAkuntabilitas Kinerjaen_US
dc.titlePengaruh Akuntabilitas Kinerja Penyelenggaraan Pendidikan Terhadap Peningkatan Pelayanan Publik Di Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Public Administration Science



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.