Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4284
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyaripah-
dc.date.accessioned2020-06-30T01:48:13Z-
dc.date.available2020-06-30T01:48:13Z-
dc.date.issued2017-04-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4284-
dc.description.abstractLatar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya keterampilan berbicara anak disebabkan oleh minimnya pelatihan dalam meningkatkan kemampuan berbicara, pendayagunan media pembelajaran kurang optimal, anak kurang percaya diri ketika diminta untuk berbicara didepan kelas, anak sulit menyampaikan gagasan yang ada dalam pikirannya. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan berbicara anak dengan penerapan storytelling melalui media audio visual di RA Firdausy Kecamatan Medan Denai. Subjek dalam penelitian ini adalah 17 orang dengan jumlah 10 orang anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi anak pada saat sebelum diadakan tindakan masih belum terlihat pada keseluruhan anak, hanya sebesar 36%, siklus 1 kemampuan berbicara anak meningkat sebesar 54,5%, siklus 2 kemampuan berbicara sebesar 62% dan siklus 3 kemampuan berbicara anak sebesar 85%. Dengan demikian bahwa penerapan storytelling melalui media audio visual dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKemampuan Berbicaraen_US
dc.subjectStorytellingen_US
dc.subjectMedia Audioen_US
dc.titleMeningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Dengan Penerapan Storytelling Melalui Media Audio Visual Di RA Firdausy Kecamatan Medan Denaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1501240043P.pdfFulltext4.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.