Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4260
Title: Pengaruh Karakteristik Pemasaran Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah Di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Marelan Raya
Authors: Sanofa, Yuni
Keywords: Pemasaran Syariah;Teistis (rabbaniyah);Etis (akhlaqiyah);Realistis (al-waqiyah)
Issue Date: 11-Mar-2019
Abstract: Perkembangan perbankan syariah saat ini yang begitu pesat, menyebabkan industri perkembangan menghadapi lingkungan bisnis yang sangat kompetitif. Karena itu diperlukan pendekatan-pendekatan untuk mengembangkan pasar syariah di Indonesia ini. Maka salah satu upaya Bank Syariah dapat menerapkan pemasaran syariah yang terdiri dari empat karakteristik yaitu Teistis (rabbaniyah), Etis (akhlaqiyah), Realistis (al-waqiyah), Humanistis (insaniyah), yang merupakan suatu proses bisnis yang keseluruhan prosesnya menerapkan nilai-nilai islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel pemasaran syariah yang terdiri dari Teistis (rabbaniyah), Etis (akhlaqiyah), Realistis (alwaqiyah), Humanistis (insaniyah), berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Marelan Raya. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif yang menggunakan metode kuesioner/angket. Kuesioner/angket digunakan untuk memperoleh data tentang karakteristik responden yaitu nasabah dan untuk memperolah data tentang pengaruh pemasaran syariah terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Marelan Raya melalui pernyataan dalam kuesioner/angket tersebut.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4260
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YUNI SANOFA.pdf4.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.