Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/424
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSary, Putri Indah-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:54:06Z-
dc.date.available2020-02-29T09:54:06Z-
dc.date.issued2018-07-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/424-
dc.description.abstractMatematika adalah disiplin ilmu yang telah dipelajari semenjak pendidikan dasar dan membantu perkembangan disiplin ilmu lainnya seperti fisika, kimia, biologi, ekonomi, dan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan Bahan ajar matematika berdasarkan model Project Based Learning materi Program Linier untuk SMA. Metode Penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah R&D (Research and Development) Borg and Gall yang memodifikasi dari sugiyono, adapun prosedur yang digunakan sebagai berikut : (1). Potensi dan masalah (2) mengumpulkan informasi (3) desain produk (4) validasi desain (5) perbaikan desain (6) uji coba produk (7) revisi produk. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi, dan dokumen. Validasi dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Uji coba dilakukan dua tahap yaitu uji coba kelompok kecil dan uji coba lapangan. Hasil validasi ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media diperoleh nilai rata-rata dengan kriteria valid. Pada uji coba lapangan guna mengetahui respon peserta didik di SMA Muhammadiyah 02 Medan dieproleh skor rata-rata sebesar 3,65 dengan kriteria sangat menarik.en_US
dc.subjectBahan ajaren_US
dc.subjectProgram Liniearen_US
dc.subjectProject Based Learningen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Matematika Pada Pendekatan Project Based Learning Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.