Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/422
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMariady, Tiya-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:51:32Z-
dc.date.available2020-02-29T09:51:32Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/422-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa dengan menggunakan media pembelajaran camtasia studio pada siswa. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang melibatkan satu kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-1 yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data yang gunakan adalah instrumen tes. Tes yang dilakukan adalah tes subjektif (essay tes) yang dibagi atas dua bagian, yaitu tes sebelum melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan media (Pre-tes) dan tes setelah menggunakan media (post-tes). Tes yang diberikan berfungsi untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa apakah ada peningkatan atau tidak setelah menggunakan media pembelajaran tersebut. Hal ini dibuktikan dari rata-rata hasil belajar siswa saat pre tes dan post tes. Rata-rata hasil belajar siswa saat pre tes yaitu 40,50 dan hasil rata-rata saat pos tes yaitu 76,50. Sehingga dapat dikatakan hasil belajar matematika siswa menggunakan media pembelajaran berbasis camtasia studio meningkat dan lebih baiken_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectCamtasia Studioen_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.titlePembelajaran Matematika dengan Menggunakan Program Camtasia Studio Pada Siswa MTs Aisyiyah Sumatera Utara Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.