Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/421
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDiana, Rahma-
dc.date.accessioned2020-02-29T09:51:30Z-
dc.date.available2020-02-29T09:51:30Z-
dc.date.issued2018-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/421-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model Renzulli untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada bidang studi matematika dengan pokok bahasan Bangun Datar Segiempat di Kelas VII-6 SMP PAB 2 Helvetia. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana hasil belajar matematika pada siswa kelas VII-6 SMP PAB 2 Helvetia Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan penerapan model Renzulli. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. penelitian tindakan kelas adalah penelitian yang dilakukan di kelas dengan tujuan memperbaiki atau meningkatkan mutu praktek pembelajaran di kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-6 SMP PAB 2 Helvetia yang berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah model Renzulli untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Data penelitian ini berupa nilai tes hasil belajar siswa dengan menggunakan model Renzulli pada mata pelajaran matematika dengan pokok bahasan Segiempat. Nilai sesudah tindakan diambil dengan memberi soal setelah diterapkan model Renzulli. Setelah data diperoleh dan dianalis maka dapat diketahui hasil belajar matematika siswa dengan pokok bahasan Segiempat pada siswa kalas VII-6 SMP PAB 2 Helvetia, sebelum dan sesudah tindakan adalah sebagai berikut: (1) Nilai ulangan siklus I sesudah tindakan dengan rata-rata 68,81 dan ketuntasan klasikal 60,53%. (3) Nilai ulangan siklus II sesudah tindakan dengan rata-rata 90,78 dan ketuntasan klasikal 89,47%. Dengan demikian, dari hasil tindakan diatas dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Renzulli meningkat pada setiap siklus.en_US
dc.subjectPenerapan Model Renzullien_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Renzulli Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP PAB 2 Helvetia T.P 20172018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.