Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4213
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinaga, Muhammad Saha Alami-
dc.date.accessioned2020-06-29T02:56:19Z-
dc.date.available2020-06-29T02:56:19Z-
dc.date.issued2019-03-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4213-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian penerapan PSAK No. 105 atas Pengakuan, Pengukuran, Penyajian, Pengungkapan Pembiayaan Mudharabah pada BPRS Puduarta Insani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dengan membandingkan pedoman PSAK No. 105 dengan perlakuan akuntansi Pembiayaan Mudharabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan akuntansi Pembiayaan Mudharabah pada BPRS Puduarta Insani mengenai Pengakuan Pembiayaan Mudharabah belum sepenuhnya sesuai dengan PSAK No. 105. Ketidaksesuaian tersebut karena BPRS tidak melakukan pencatatan pada saat nasabah terlambat membayar angsuran Pembiayaan Mudharabah. BPRS melakukan pencatatan dengan metode cash basic, jadi melakukan pencatatan hanya pada saat kas diterima., Perlakuan akuntansi mengenai Pengukuran Pembiayaan Mudharabah telah sesuai dengan PSAK No. 105, Perlakuan akuntansi mengenai Penyajian Pembiayaan Mudharabah telah sesuai dengan PSAK No. 105, Perlakuan akuntansi mengenai Pengungkapan Pembiayaan Mudharabah telah sesuai dengan PSAK No. 105.en_US
dc.subjectPembiayaan Mudharabahen_US
dc.subjectPSAK No. 105en_US
dc.subjectBPRSen_US
dc.titleAnalisis Penerapan PSAK No. 105 Tentang Pembiayaan Mudharabah (Studi Kasus Pada BPRS Puduarta Insani) 2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M. SAHA SINAGA.pdf2.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.