Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4208
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmadana, Mhd Azri-
dc.date.accessioned2020-06-29T02:51:47Z-
dc.date.available2020-06-29T02:51:47Z-
dc.date.issued2019-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4208-
dc.description.abstractTujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui prosedur penanganan komplain nasabah dan kualitas pelayanan Bank BRI Syariah KC Medan S.Parman rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana kualitas layanan yang diberikan oleh pihak Bank BRI Syariah serta bagaimana prosedur penanganan komplain pada bank BRI Syariah KC Medan S.Parman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komplain nasabah merupakan sebuah ungkapan ketidakpuasan dari nasabah yang disebabkan adanya potensi kerugian finansial maupun nonfinansial keluhan atau pun komplain dapat terjadi karena beberapa faktor antara lain adalah karena karyawan yang tidak profesional, pelayanan yang lambat, kurangnya pengetahuan dari karyawan atas produk dan jasa, cara berkomunikasi yang buruk, ketidakramahan petugas. Penanganan komplain nasabah di Bank BRI Syariah KC Medan S.Parman , juga mengacu pada standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak yang berwenang dan wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota. Dalam menangani komplain terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu : empati, kecepatan dalam memberikan tanggapan, permintaan maaf , perhatian, pelayanan yang maksimal akan memberikan kenyamanan bagi nasabah serta dapat menumbuhkan rasa percaya dan loyal menjadi nasabah setia pada ban BRI Syariah KC Medan S.Parman.en_US
dc.subjectKeluhanen_US
dc.subjectPenanganan Komplainen_US
dc.subjectLayananen_US
dc.titleAnalisis Prosedur Penanganan Komplain Nasabah Pada Bank BRI Syariah KC Medan S.Parmanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRISI MHD. AZRI RAHMADANA.pdf2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.